Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

Peternak Tarakan Dapat Bantuan 150 Bibit Sapi

tarakan, peternak tarakan, kalimantan timur

Posted on 27 May 2013. Hits : 200

Sebanyak tujuh kelompok petani ternak di Kota Tarakan, Kaltim, mendapat bantuan 150 ekor sapi bibit hasil kerja sama pemerintah pusat melalui Kementerain Pertanian dan Pemprov Kaltim guna meningkatkan populasi sapi.

"Sapi-sapi yang akan diberikan tersebut saat ini sedang dibeli oleh pemenang lelang dan pada Juni mendatang kemungkinan akan didistribusikan kepada kelompok ternak yang berhak menerimanya," ujar Kepala Dinas Peternakan Kaltim Dadang Sudarya di Samarinda, Senin.

Dadang yang didampingi Kepala Bidang Perbibitan dan Budidaya IG Made Jaya Adhi ini merinci tentang kelompok apa saja yang mendapatkan bantuan sapi bibit dari pemerintah melalui tahun anggaran 2013 ini.

Nama-nama kelompok itu adalah Kelompok Ternak Nusantara di Kampung Juata Laut, Kecamatan Tarakan Utara. Kelompok ternak yang diketuai Yohanes A ini segera mendapat bantuan 25 sapi bibit baik sapi jantan maupun sapi betina.

Kedua adalah Kelompok Tani Harapan Senang di Desa Juata Kerikil, Kecamatan Tarakan Utara. Kelompok yang diketuai oleh Jamal ini akan mendapat bantuan sebanyak 20 ekor sapi bibit.

Berikutnya adalah Kelompok Tani Ternak Harapan Kita di Desa Karang Harapan, Kecamatan Tarakan Barat, yang akan mendapat bantuan sebanyak 20 ekor sapi bibit. Nama ketua kelompok ini adalah Affandi.

Penerima keempat adalah Kelompok Ternak Tunggul Batu di Desa Skip, Kecamatan Tarakan tengah yang akan menerima 20 ekor sapi baik jantan maupun betina. Nama ketua kelompok di Desa Skip ini adalah Ibrahim.

Selanjutnya adalah Kelompok Tani Ternak Mekar Sari di Kampung VI, Kecamatan Tarakan Timur yang diketuai oleh Ngatimin. Kelompok ini siap menerima sebanyak 25 ekor sapi bibit.

Penerima keenam adalah Kelompok Ternak Karungan Mandiri di Desa Mamburung Timur, Kecamatan Tarakan Timur yang akan menerima sebanyak 20 ekor sapi bibit, sedangkan nama ketua kelompok yang bertanggung jawab adalah Suwardiansyah.

Penerima terakhir atau ketujuh adalah Kelompok Ternak Sumber Makmur di Desa Skip, Kecamatan Tarakan Tengah dengan nama ketua kelompok Suparno. Kelompok ini akan mendapat bantuan sebanyak 20 ekor sapi bibit baik jantan maupun betina. (ant/as)

Pengemudi 'Brio Maut' Negatif Gunakan Narkoba

Penyidik Laka Lantas Polrestabes Bandung menyebut tes urine yang dilakukan terhadap IM (19) pengemudi Honda Brio yang menyeruduk sepeda motor yang dikendarai IT (32) hingga tewas, negatif menggunakan zat psikotoprika.

Mubarokfood Akan Kurangi Penggunaan Kayu Bakar

Produsen jenang Kudus, Jawa Tengah, Mubarokfood akan mengurangi penggunaan bahan bakar kayu untuk proses pembuatan jenang.

Tapin Kembangkan Sapi Betina Melalui Inseminasi Buatan

Pemerintah Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, mengembangkan sapi betina melalui program inseminasi buatan dan program sapi indukan wajib bunting (Upsus Siwab) untuk mendukung program nasional.

Empat Departemen ITS Kembali Raih Sertifikasi Internasional

Empat departemen di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya kembali berhasil meraih sertifikasi internasional yakni dari ASEAN United Network Quality Assessment (AUN-QA) pada akhir tahun 2016 lalu.

Elemen Masyarakat Diajak Citra Danau Toba

Elemen masyarakat diajak untuk menjaga citra positif Danau Toba di Sumatera Utara dalam upaya mendukung program Pemerintah Pusat menjadikan kawasan itu sebagai tujuan wisata Nasional dan Dunia.