Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

Kisah PSY Dibikin Komik

psy, komik psy, gangnam style

Posted on 01 May 2013. Hits : 231

Kisah penyanyi rap asal Korea Selatan Psy yang melejit lewat mega hitnya "Gangnam Style" dituangkan dalam sebuah komik bergambar dengan sedikit sentuhan dramatis.

Komik berjudul "Fame:Psy" yang mulai dijual di AS dan Korsel pada Rabu, banyak bercerita mengenai asal mula terciptanya lagu "Gangnam Style" yang melejitkan nama penyanyi berkacamata hitam dan berjaket mengkilat itu serta menjadi lagu terpopuler di YouTube yang dilihat oleh lebih dari 1,5 juta orang.

"Apakah ia jatuh dari langit" Ataukah ia keluar dari perut bumi?" Komik diawali dengan kalimat seperti itu dengan ilustrasi Psy dalam balutan kostum khasnya berpose gaya menari seperti menaiki kuda -turun dari surga dan muncul dari bumi.

"Saat itu akhir musim panas 2012, seorang penyanyi rap Asia yang tidak terkenal mengunggah video musiknya ke YouTube. Video tersebut meledak," demikian salah satu kalimat dalam komik 26 halaman yang diterbitkan oleh penerbit AS Bluewater Productions dan sebuah perusahaan Korsel.

"Perawakannya yang gempal dan gaya panggung dinamis menarik mata setiap orang. Psy bukanlah bintang yang biasa anda sukai." Komik tersebut juga mengisahkan karir Psy sebelum era Gangnam di Korea, asal muasal video dan tariannya, dan segala ketenaran yang mengikutinya kemudian.

Dalam komik tersebut juga ada penggambaran saat Psy mengajari Sekjen PBB Ban Ki-moon tarian khasnya dan tampil di hadapan Presiden AS Barack Obama.

Selain menyentuh bagian yang kurang menggembirakan dalam hidup Psy seperti dituduh memiliki mariyuana pada 2002, komik ini juga memuat langkah-langkah bagi pembaca untuk menarikan tarian Psy.

Komik diakhiri dengan peluncuran video kedua Psy berjudul "Gentleman" bulan lalu.

Video tersebut telah ditonton oleh hampir 260 juta orang di YouTube dan menempati posisi kelima dalam Billboard Hot 100 pekan lalu. (ant/as)

Petinju Indonesia Tibo Monabesa Perebutkan Gelar Juara Dunia WBC

Petinju Indonesia Tibo Monabesa akan menghadapi petarung Filipina Rene Patilano Sabtu (21/1) mendatang untuk memperebutkan sabuk WBC Silver Internasional pada kelas terbang ringan, sekaligus memperbaiki peringkat sebagai syarat ikut serta memperebutkan sabuk juara dunia.

Sylviana Diperiksa Selama 7,5 Jam

Mantan Walikota Jakarta Pusat Sylviana Murni diperiksa selama 7,5 jam sebagai saksi kasus dugaan tindak pidana korupsi pengelolaan dana bansos Pemprov DKI Jakarta di Kwarda Gerakan Pramuka DKI Jakarta tahun anggaran 2014 dan 2015.

OCBC NISP Tawarkan Kartu Kredit Untuk Kelas Menengah Atas

Bank OCBC NISP menawarkan kartu kredit "Voyage" bagi kalangan menengah atas seperti pemilik bisnis, para profesional dan eksekutif untuk memenuhi kebutuhan nasabah premium secara eksklusif.

Menelusuri Jejak Kesultanan Sambas

Istana Alwatzikhoebillah Sambas, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat yang didominasi warna kuning menyala, masih cukup kokoh berdiri.

Museum Goedang Ransoem Alami Revitalisasi

Dinas Kebudayaan Peninggalan Sejarah dan Permuseuman Kota Sawahlunto, Sumatera Barat (Sumbar) merevitalisasi salah satu bangunan cagar budaya di kota itu, Museum Goedang Ransoem, pada 2017.