Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

Reklamasi Pantai Utara Jakarta Telan Biaya Rp 7 Juta Per Meter Persegi

reklamasi, pantai utara, jakarta

Posted on 01 Aug 2013. Hits : 689

Proyek reklamasi pantai utara Jakarta diperkirakan memakan dana mencapai Rp 5 juta per m2 hingga Rp 7 juta m2. Adapun proyek tersebut rencananya akan dibagi dalam tiga pulau, dengan proses pengerjaan dimulai pada pulau pertama dengan luasan lebih dari 160 hektar (ha).

Sekretaris Perusahaan Agung Podomoro Land, Justini Omas mengungkapkan izin prinsip atas rencana reklamasi tersebut sudah diperoleh. "Amdal (analisis dampak lingkungan) untuk pulau seluas 160 ha baru saja diperoleh, tinggal menunggu proses perolehan izin reklamasi. Kami harapkan bisa diperoleh pada September atau Oktober tahun ini," ujarnya Rabu malam, di Jakarta.

Menurutnya, setelah izin reklamasi diperoleh, perusahaan akan segera melakukan pengerukan secara bertahap. Dalam opsi yang mengemuka, setelah proses pengerukan mencapai luasan 50 ha, proses pengembangan baru akan dimulai.

Sayangnya, Justini mengaku belum bisa mengungkapkan besaran pasti investasi yang disiapkan perusahaan terkait proyek tersebut.

Seperti diketahui, perusahaan tengah mempersiapkan proyek reklamasi di pantai utara Jakarta yakni Pluit City, di atas lahan seluas 160 ha.

"Marketing sales bisa dimulai tahun ini atau awal tahun depan sambil menunggu sampai mendapat izin reklamasi. Semoga proses reklamasi sudah bisa dimulai sebelum akhir tahun ini," ujar dia.

Setelah memastikan perolehan izin reklamasi pantai utara Jakarta seluas 600 ha yang ditargetkan diperoleh pada September 2013, sementara Agung Podomoro Land Tbk menyatakan segera melakukan proses pengerukan. (bn)

Polda Metro Jaya Akan Pindahkan Lokasi Sidang Ahok

Pihak Polda Metro Jaya mempertimbangkan memindahkan lokasi sidang Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ke wilayah Cibubur, Jakarta Timur.

Ganjar Pranowo Diperiksa KPK

KPK memeriksa Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai saksi dalam penyidikan kasus dugaan tindak pidana korupsi dalam pengadaan paket penerapan KTP berbasis nomor induk kependudukan secara nasional (E-KTP) 2011-2012 di Kementerian Dalam Negeri.

Presiden Jokowi Ingatkan Agar Jangan Korupsi Dana APBN Satu Rupiahpun

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan agar tidak ada dana dari APBN 2017 yang dikorupsi sekecil apa pun.

25 Tewas dan 26 Luka Berat Akibat Gempa Pidie Jaya

Badan Nasional Penanggulangan Bencana menyebutkan korban gempa bumi 6,5 Skala Richter di Pidie Jaya, Aceh hingga pukul 11.

Penyidik Limpahkan Berkas Buni Yani ke Kejaksaan

Penyidik Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya telah melimpahkan berkas perkara tersangka pelanggaran UU ITE, Buni Yani, ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Selasa (6/12).