Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Reklamasi Pantai Utara Jakarta Telan Biaya Rp 7 Juta Per Meter Persegi

reklamasi, pantai utara, jakarta

Posted on 01 Aug 2013. Hits : 689

Proyek reklamasi pantai utara Jakarta diperkirakan memakan dana mencapai Rp 5 juta per m2 hingga Rp 7 juta m2. Adapun proyek tersebut rencananya akan dibagi dalam tiga pulau, dengan proses pengerjaan dimulai pada pulau pertama dengan luasan lebih dari 160 hektar (ha).

Sekretaris Perusahaan Agung Podomoro Land, Justini Omas mengungkapkan izin prinsip atas rencana reklamasi tersebut sudah diperoleh. "Amdal (analisis dampak lingkungan) untuk pulau seluas 160 ha baru saja diperoleh, tinggal menunggu proses perolehan izin reklamasi. Kami harapkan bisa diperoleh pada September atau Oktober tahun ini," ujarnya Rabu malam, di Jakarta.

Menurutnya, setelah izin reklamasi diperoleh, perusahaan akan segera melakukan pengerukan secara bertahap. Dalam opsi yang mengemuka, setelah proses pengerukan mencapai luasan 50 ha, proses pengembangan baru akan dimulai.

Sayangnya, Justini mengaku belum bisa mengungkapkan besaran pasti investasi yang disiapkan perusahaan terkait proyek tersebut.

Seperti diketahui, perusahaan tengah mempersiapkan proyek reklamasi di pantai utara Jakarta yakni Pluit City, di atas lahan seluas 160 ha.

"Marketing sales bisa dimulai tahun ini atau awal tahun depan sambil menunggu sampai mendapat izin reklamasi. Semoga proses reklamasi sudah bisa dimulai sebelum akhir tahun ini," ujar dia.

Setelah memastikan perolehan izin reklamasi pantai utara Jakarta seluas 600 ha yang ditargetkan diperoleh pada September 2013, sementara Agung Podomoro Land Tbk menyatakan segera melakukan proses pengerukan. (bn)

Wayan Sastra Wakili Indonesia Ikuti Program Kreasi Seni Budaya

I Wayan Sastra Kesuma (11), murid kelas IV sekolah dasar negeri (SDN 3) Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali mendapat kepercayaan mewakili Indonesia mengikuti Program Kreasi Pengalaman Karya Seni dan Budaya di Yokohama, Jepang selama dua hari, 27-28 Juli 2016.

91 Koperasi di Buleleng Dicabut Izinnya

Dinas Koperasi, Perdagangan dan Perindustrian (Diskoperindag) Kabupaten Buleleng, Bali, mencabut izin 91 koperasi di daerah itu karena mengalami berbagai masalah keuangan dan pengelolaan, tidak dapat menjalankan rapat anggota tahunan (RAT).

KPK Masih Kekurangan Penyidik

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Agus Rahardjo, menyatakan, sampai saat ini KPK masih sangat kekurangan penyidik untuk menangani kasus yang terjadi di Indonesia dan sampai saat ini KPK hanya memiliki 90 orang penyidik.

Sistem Online Diyakini Cegah Makam Fiktif

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menyakini praktek makam fiktif di Ibukota dapat dihilangkan dengan sistem online.

Ratusan Siswa Ikuti Perkemahan Ilmiah Remaja Nasional

Sebanyak 350 siswa dan 100 guru dari 31 provinsi di Indonesia mengikuti Perkemahan Ilmiah Remaja Nasional (PIRN) ke-15 di Bengkulu pada 24 hingga 31 Juli 2016 yang diadakan oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) bersama Pemerintah Provinsi Bengkulu.