Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Di Indonesia Ada Kecoa Terbesar di Dunia

Posted on 28 Dec 2012. Hits : 390
Kecoa terbesar di dunia yang menjadi salah satu spesies hewan langka dan eksotis ditemukan di Indonesia. Temuan ini didapat oleh tim ekspedisi yang berisi pakar dai Inggris, Prancis, Indonesia, dan Venezuela di sebuah gua Semenanjung Sangkulirang Kalimantan Timur.

Menurut Scott Stanley, ahli ekologi dan konservasi alam yang ikut dalam tim, mengatakan, mereka juga berhasil menemukan serangkaian spesies baru mulai ikan, serangga, siput dan berbagai tanaman yang hidup di antara struktur batuan gua. Stanley yang juga menjadi manajer program Kalimantan, sebuah organisasi konservasi yang berbasis di Amerika Serikat, menyatakan masih banyak spesies lain yang belum dapat mereka identifikasi. Semuanya hampir merupakan spesies hewan atau tanaman yang terancam punah, termasuk kecoa raksasa tadi.

"Kami mengakui bahwa kecoa terbesar di dunia itu tidak seberapa karismatik. Tapi ia merupakan representasi atau bagian dari ekosistem ceruk dan jika Anda bawa ia keluar dari sana, akan memberi efek domino dalam sistem rantau makanan secara keseluruhan."

"Para peneliti takjub dengan keanekaragaman hayati yang mereka temukan di sana," kata Stanley.

Kawasan pegunungan kapur Semenanjung Sangkulirang seluas 9.000 hektare itu memang kaya akan keanekaragaman hayati. Mereka memiliki spesies endemik yang luar biasa banyaknya. "Sangkulirang tampaknya memiliki keragaman spesies gua yang paling langka di bumi," ujar Louis DeHarveng, pakar entomologi dari French Academy of Scicendem yang ikut dalam ekspedisi. (*/AFP)

Pembangunan Jaya Ancol Tertbitkan Obligasi Rp300 Miliar

PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk akan menerbitkan obligasi berkelanjutan I tahap I tahun 2016 sebesar Rp300 miliar untuk mendukung pengembangan bisnis.

PWC: 'Customer Experience' Penting Dalam Industri Digital

Kantor akuntan publik PricewaterhouseCoopers (PwC) Indonesia Consulting memaparkan aspek pengalaman pelanggan atau "customer experience" penting bagi bisnis digital, termasuk di dalamnya teknologi finansial (fintech) atau industri jasa keuangan berbasis aplikasi dalam jaringan.

OJK: Pembiayaan Fintech Harus Beri Manfaat Masyarakat

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memandang pembiayaan teknologi finansial (fintech) atau industri jasa keuangan berbasis aplikasi dalam jaringan harus mampu memberikan nilai tambah bagi publik.

BEI Suspensi Saham Semen Baturaja

Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan sementara atau suspensi perdagangan saham PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) pada Kamis karena terjadi kenaikan harga kumulatif yang signifikan.

10 Bank Genjot Transaksi Repo

Sebanyak empat bank domestik dan enam kantor cabang bank asing telah menyepakati Global Master Repurchase Agreement (GMRA) untuk meningkatkan transaksi repo antarbank dan mempermudah pasokan likuiditas yang pada akhirnya dapat meningkatkan saluran kredit.