Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

Panas, Kandang Panda Diberi AC

panas, kandang panda, ac, beijing

Posted on 28 Dec 2012. Hits : 178

Pengurus Kebun Binatang Changsa Beijing sedang ketiban pulut. Penyebabnya, suhu udara yang melonjak hingga 40 derajat celsius. Gerah nian! Nah, sebagaimana warta China Daily baru-baru ini, pengurus terpaksa keluar duit dalam jumlah ekstra. "Kebutuhan akan air meningkat. Kami terpaksa mengirim air menggunakan mobil khusus untuk kandang-kandang binatang yang letaknya jauh dari sistem pemberian air," kata petugas dari kebun binatang itu, Zheng Chuang. Untuk membuat binatang-binatang di situ tetap merasa sejuk, pengelola kemudian merogoh kocek dalam-dalam, hampir dua kali lipat dari anggaran normal. Hampir 1 juta yuan atau setara dengan 147.524 dollar AS yang sudah dikeluarkan. "Tiap hari, binatang-binatang di sini mengonsumsi 400 kilogram balok es dan makan 500 kilogram sayur dan buah segar," kata petugas publikasi, Ye Mingxia. Pengelola kemudian juga menerapkan diet khusus bagi hewan demi penghematan. Hewan-hewan itu dibiasakan menyantap semangka dan timun untuk mencegah dehidrasi. Lalu, pengelola menambahkan garam ke dalam minuman hewan untuk pengganti keringat yang keluar di tengah hawa gerah tadi. "Panda raksasa kami masukkan ke ruang berpendingin udara dekat dengan kolam air besar. Sementara itu, kandang gorila kami beri kipas angin," kata pengelola. Namun, hawa panas memang akhirnya memakan korban. Di kebun binatang itu, seekor rusa merah mati lantaran kekurangan air. "Di tengah hawa panas seperti ini, rusa merah memang harus terus disemprot air segar biar tetap merasa sejuk," kata Chuang. Yang lebih merepotkan lagi, lokasi kebun binatang itu berada di tempat yang lebih tinggi ketimbang kawasan di selatan. Di situ, sistem air bersih kota justru tidak mampu memenuhi kebutuhan lantaran pasokan pipa air terbatas.

Lemkapi Sampaikan Rasa Keprihatinan Mendalam Atas Tragedi Skytruck

Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) menyampaikan rasa keprihatinan dan duka yang mendalam atas musibah pesawat milik Polri yang menewaskan belasan anggota Polri saat melaksanakan tugas di Kepulauan Riau.

Sanusi Akui Minta Dibayari Apartemen dan Mobil

Mantan Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Mohamad Sanusi mengakui bahwa ia meminta rekannya Direktur Utama PT Wirabayu Pratama Danu Wira dan Hendrikus Kangean membayari apartemen dan mobilnya.

Polri: Kotak Hitam Pesawat Skytruck Masih Dicari

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Polri Kombes Pol Martinus Sitompul mengatakan kotak hitam atau "black box" pesawat Polri M-28 Skytruck dengan nomor registrasi P-4201 yang jatuh di perairan Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau masih dicari.

Djarot Penuhi Panggilan Polda Metro Jaya

Wakil Gubernur DKI Jakarta nonaktif Djarot Saiful Hidayat memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya guna menjadi saksi terkait laporan penghadangan kampanye di Petamburan Jakarta Pusat.

Menyibak Peninggalan Majapahit di Candi Risan

Gunungkidul daerah yang terkenal dengan kekayaan alamnya, di sana juga juga menyimpan wisata budaya berupa situs arkeologi.